-->

Mata Merah yang Sakit bisa Menular ke Orang Lain?

Berdasarkan penuturan orang tua jaman dulu, orang yang matanya sakit itu bisa menular ke mata orang lain, antara mitos atau fakta sih?

Well... pada akhirnya, ada salah satu thread di forum Kaskus yang menceritakan kalau kontak mata bukanlah penyebab penularan sakit mata, tapi melalui udara-lah virus sakit mata bisa menyebar!

Ini bukan mitos atau misteri, tapi fakta bro. Bahkan dokter mata pun mengaminkan perihal ini. Berikut kalimat yang saya kutip langsung melalui thread tentang sakit mata di Kaskus.

"Kalo pengalaman gue gan, satu rumah pernah kena sakit mata. Ceritanya, awalnya tukang masak dirumah gue kena sakit mata, terus nyerang suster dari anaknya gue. Nah berhubung gue gak mau anak gue ketularan, gue larang anak gue ketemu dulu sama susternya itu..."

"...eh nggak ngaruh gan! Anak gue ikutan sakit mata. Pas gue tanya ke dokter mata, ternyata nggak harus dari kontak mata gan, tapi melalui udara juga bisa. Singkatnya, perputaran udara virus sakit mata ya tetap disitu-situ aja. Alhasil anak gue juga kena. Nah satu-satunya cara yang bisa diambil adalah ngungsi dulu untuk sementara hehehe... Sekian share dari gue gan!"

Mata Merah yang Sakit bisa Menular ke Orang Lain?

Nah melalui penuturan dari salah satu member forum Kaskus tersebut, memang sih mata merah bisa menular ke orang lain, tapi bukan melalui kontak mata, melainkan udara setempat!

Ok sudah ketemu kan jawabannya? Ini bukan sekedar mitos, melainkan fakta. Penyebabnya virus sakit mata yang disebarkan secara tidak sengaja oleh udara. Yuk share artikel ini, semoga berguna ya.*

Labels: Sains

Thanks for reading Mata Merah yang Sakit bisa Menular ke Orang Lain?. Please share this article.
0 Komentar untuk "Mata Merah yang Sakit bisa Menular ke Orang Lain?"

Komentarnya, Guys?