-->

Robot Manusia ini Bisa Tersenyum dan Tertawa Layaknya Manusia Asli

Berkembangnya dunia peradaban - termasuk teknologi, membuat orang-orang terus berlomba dalam segala hal dibidang teknologi, salah satunya adalah membuat robot manusia (humanoid).

Mereka terus mengembangkannya dari waktu ke waktu, seperti cara berjalan yang harus sesuai dengan kriteria manusia asli, cara berbicara, memberikan respon dan sebagainya.

Bahkan ada sebuah robot yang sengaja dibuat (atau diciptakan) untuk membantu pekerjaan manusia, seperti robot khusus yang dibuat dan bertugas sebagai pelayan di Cafe dan lainnya.

Geminoid TMF - Robot Wanita berusia Muda (20 Tahun)


Nah kali ini ada sebuah robot yang dinamakan Geminoid TMF yang mampu mengembangkan senyum dan tertawa seperti manusia biasa.

Robot Manusia ini Bisa Tersenyum dan Tertawa Layaknya Manusia Asli

Gerakan yang diberikan oleh Geminoid TMF bersumber dari sinyal elektrik yang diterima olehnya dari seseorang yang menjadi tiruannya.

Dalam demonstrasinya, robot tersebut menyerupai seorang model wanita berusia 20 tahun dengan rambut hitam panjang. Wanita dan robot tiruannya menggunakan baju yang sama.

Robot tersebut mulai tersenyum dan tertawa bersamaan dengan sang model. Lihat gambar dan videonya dibawah ini, ada versi robot prianya juga kok...


Human or Robot (Pria)


Female Android Geminoid

Ketika si model tersenyum, wajahnya pun direkam dalam sebuah video kamera, yang kemudian menghantarkan informasi data ekspresi tersebut ke robot disebelahnya melalui sinyal elektrik.

Labels: Sains

Thanks for reading Robot Manusia ini Bisa Tersenyum dan Tertawa Layaknya Manusia Asli. Please share this article.
0 Komentar untuk "Robot Manusia ini Bisa Tersenyum dan Tertawa Layaknya Manusia Asli"

Komentarnya, Guys?