-->

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Sejak awal abad ke 20 perkembangan fashion berkembang semakin pesat, baik fashion yang digandrungi oleh pria maupun wanita.

Teknologi dan arus informasi yang mudah berkembang luas menjadi salah satu dari sekian banyaknya faktor perkembangan fashion, dimulai dari perkotaan hingga merambat ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia juga dong...!

Memang gak bisa dipungkiri lagi kalau trend mode terkini dipengaruhi oleh budaya barat, terutama benua Eropa - kota Paris dan Milan - dan benua Amerika Serikat yang menjadi acuan fashion banyak khalayak umum.

Nah dibawah ini kita berhasil merangkum beberapa brand fashion mewah yang paling berpengaruh di dunia, Chanel masuk loh!

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia


#6. Channel (Value: US$ 7 Milyar - Rp 91,2 Triliun)

Diurutan ke 6 ada Chanel, sebuah perusahaan swasta asal Prancis yang didirikan oleh Coco Chanel pada tahun 1909.

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Saat ini, Chanel dipegang oleh Alain dan Gerar Wetheimer yang tak lain adalah cucu dari mitra bisnis Chanel terdahulu. Kantor pusat Chanel sendiri berlokasi di Paris.

Salah satu fakta Chanel yang berhasil kita temukan ialah Chanel "menggunakan" Marilyn Monroe sebagai brand ambassador mereka... emezing!

Fakta Chanel lainnya adalah mereka berhasil menjual salah satu tas termahalnya, "The Chanel Diamond Forever" dengan harga US$ 261.000. Waduh.

Chanel memiliki brand value dengan nilai 7 Milyar Dollar atau sekitar 91,2 Triliun, tentu sebuah nilai yang sangat fantastis.

#5. Rolex S.A. (Value: US$ 7,9 Milyar - Rp 10,2 Triliun)

Siapa sih disini yang nggak tahu Rolex, brand jam tangan ternama di dunia? Ya, Rolex dikenal dan terkenal di dunia berkat kualitas jam tangan yang diproduksinya, sangat berkualitas.

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Rolex merupakan sebuah perusahaan jam tangan terkenal di dunia, yan gberhasil didirikan pada tahun 1905 oleh Alfred Davis dan Hans Wilsdorf. Awalnya perusahaan ini dimulai di London, 15 tahun selanjutnya dioperasikan di Jenewa, Swiss (1919).

Semua koleksi Rolex yang diciptakan, dibuat dan didistribusikan, dilakukan sendiri oleh perusahaan Rolex tanpa adanya campur tangan oleh orang lain. Salah satu harga jam tangan Rolex, koleksi dari Pearlmaster bisa didapatkan dengan harga US$ 53.000 saja. Iya, "saja" :')

Rolex sendiri mempunyai anak perusahaan yang bernama Montres Tudor S.A. - yang memproduksi dan mendistribusikan jam tangan dibawah nama beken Rolex serta Tudor.

Rolex pun berhasil menempati urutan ke 5 sebagai perusahaan paling berharga di dunia dengan nilai 7,9 Milyar Dollar atau sekitar 10,2 Triliun Rupiah!

Hmm... siapa lagi ya selanjutnya?

#4. Prada S.P.A (Value: US$ 9,4 Milyar - Rp 122,5 Triliun)

Atau bisa juga disebut dengan Prada, merupakan sebuah rumah mode yang terletak di Milan (Italia), didirikan oleh Mario Prada ditahun 1913, dan saat ini dikelola oleh CEO Patrizio Bertelli.

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Saat ini Prada menempati urutan ke 4 di dunia sebagai brand fashion paling mewah dengan nilai yang sangat fantastis. Tepatnya, diawali tahun 2012, brand value Prada meningkat tajam diawali hanya bernilai 5,7 Milyar Dollar (2012), kini telah meningkat dengan brand value 9,4 Milyar Dollar (2014).

Pada tahun 2014 lalu, nama Prada masuk ke dalam daftar 100 Most Valuable Global Brands.

Nah salah satu barang atau koleksi yang dimiliki Prada ialah tas yang dibuat dari kulit burung unta (ostrich), dihargai 10.000 US dollar per buahnya.

Kalau punya 10.000 US dollar mah gue bakal beli motor ninja 250cc, sisanya ditabungin buat modal nikah! Ah... orang kaya :(

#3. Gucci (Value: US$ 12,7 Milyar - Rp 168,1 Triliun)

Gucci berada di peringkat ke 3 sebagai brand fashion mewah yang paling bernilai di dunia. Gucci didirikan pertama kali pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci. CEO Gucci saat ini adalah Patrizio di Marco.

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Rumah mode asal Florence, Italia ini, dibawah naungan Gucci Group, dan dimiliki oleh perusahaan asal Prancis yang dikenal sebagai Kering.

Sejak tahun 2012 lalu, Gucci mengalami peningkatan brand value sebesar 48% dan terus berkembang. Pada tahun selanjutnya, tepatnya di tahun 2014, Gucci berada di peringkat ke 60 dalam daftar 100 Most Valuable Brands.

#2. Hermès International S.A - Hermès Paris (Value: US$ 19,2 Milyar - Rp 250,2 Triliun)

Hermès didirikan pada tahun 1937. Berada diperingkat ke 41 dalam daftar 100 Most Valuable Brands (2014). Hermès dikenal oleh dunia sebagai perancang syal (selendang) dan tas dengan kualitas yang amat tinggi.

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Salah satu koleksi Hermès yang bisa didapatkan dengan harga "murah" ialah US$ 4.420 saja. Ya, "saja" :')

Berdasarkan informasi yang ada, Hermès pernah memecahkan rekor dunia ketika salah satu tasnya terjual diacara lelang, yakni Hermès Birkin Bag dengan harga 203.150 dollar (Rp 2,64 Milyar Rupiah).

#1. Louis Vuitton Malletier (Value: US$ 28,4 Milyar - Rp 370,1 Triliun)

Nah, akhirnya kita berada diurutan pertama, dan urutan pertama diisi oleh Louis Vuitton atau LV!

6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia

Louis Vuitton merupakan rumah mode asal Prancis yang didirikan oleh Louis Vuitton, sekaligus penemunya di tahun 1854.

LV kecil terlahir disebuah kota kecil yang dinamakan Jura, Perancis, kemudian ia berpindah ke Paris dengan cara berjalan kaki. Kalau diperkirakan, saat itu ia menempuh jarak 400 km jauhnya hanya untuk ke pusat kota mode dunia saat itu - Paris.

LV muda bekerja sebagai seorang pegawai magang di Luggage-maker Monsieur Marechal. Nggak lama kemudian, akhirnya LV muda mulai berani mendesain tas karyanya sendiri.

Sebelum LV menggunakan nama aslinya Louis Vuitton sebagai brand, LV memulai perusahaan yang memproduksi tas koper dengan nama Malletier a Paris, di Paris (Prancis). Masalahnya, saat itu banyak produsen lainnya yang mencoba meniru desain yang telah dibuatnya.

Nah di tahun 1888, Louis Vuitton berhasil menciptakan pola Damier Canvas - trademark LV, logo awal Louis Vuitton yang sebenarnya di desain oleh anaknya sendiri yang bernama Georges. Louis Vuitton berada diposisi ke 10 dalam daftar World's Most Valuable Brands di tahun 2014.

Well... Mau beli salah satu produk dari perusahaan diatas? Penulis cuma bisa nyumbang doa saja, semoga tidak menyesal setelah membelinya ya...! Hihihi...

Labels: Umum

Thanks for reading 6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia. Please share this article.
0 Komentar untuk "6 Brand Fashion Mewah paling Berpengaruh di Dunia"

Komentarnya, Guys?