-->

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada

Pengertian MMA adalah Mixed Martial Arts yang didefinisikan sebagai pertarungan tanpa senjata tapi menggunakan seni bela diri campuran.

Regulasinya sendiri telah dirundingkan terlebih dahulu oleh komisi, diaplikasikan kombinasi teknik dari berbagai cabang bela diri, termasuk tanpa terkecuali seperti pergumulan, kuncian, tendangan maupun pukulan.

Nah menurut kamus Merriam-Webster, MMA merupakan olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Dari definisinya diatas, sudah jelas bahwa MMA merupakan olahraga yang sangat mengerikan, seolah2 tanpa aturan - padahal aturannya sendiri ada. Patah tulang? Itu sudah pasti, kalau meninggal? Itu sudah pasti terjadi.

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada


Dibawah ini ada beberapa cuplikan video yang menampilkan cedera MMA paling parah dan mengerikan yang pernah ada dan terekam oleh video.

#10. Mizuto Hirota vs Shinya Aoki, Tangan Patah

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada

Kejadiannya sama seperti pertandingan antara Cantwell dan Al-Hassan, Hirota menolak menyerah lantaran dirinya mengaku masih sanggup bertahan dari kuncian 'Hammerlock'.

Pada saat itu Aoki tidak punya cara lain selain mematahkan tangan lawannya, lagi pula itu satu2nya kesempatan bagi Aoki untuk memenangkan pertandingan. Aoki pun menang secara Knock-Out (K.O).

Pada akhir pertandingan, Aoki mengacungkan jari tengah ke hadapan Hirota, namun tidak lama kemudian Aoki menyesal dan meminta maaf kepada Hirota secara 'gentle'.

#9. Rosi Sexton vs Windy Tomomi, Pergelangan Kaki Tergeser (2007)

Dalam suatu kejadian, Tomomi terus bertahan ketika Rosi mulai berusaha untuk mengangkat dan membanting tubuhnya.

Namun usaha Tomomi mempertahan kuda-kudanya itu sia2. Rosi berhasil membanting Tomomi tanpa hambatan.

Masalahnya adalah pergelangan kaki Tomomi malah tergeser ketika menahan bantingan tubuh yang dilakukan oleh Rosi terhadap dirinya.


Pertandingan ini pun berakhir, dan dimenangkan oleh Rosi secara tidak sengaja.

#8. Anderson Silva vs Chris Weidman, Tulang Kering Patah

Apa jadinya ketika tulang kering membentur bagian sisi tangga dirumah? Tentu sakit, sangat sakit malah walau pun daya benturannya tidak seberapa kuat.

Apesnya adalah Silva malah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Ya, tulang kering kaki Silva patah ketika menendang kaki lawan. Mau menyerang, tapi kaki sendiri yang patah.


Patahan ini menyerang tulang kering fibula dan tibia. Dalam waktu singkat, Silva berteriak kesakitan dan harus menyerah.

#7. Mark Hunt vs Stefan Struve, Tulang Rahang yang Patah

Seorang Mark Hunt memang terkenal akan tinjunya yang sangat menyakitkan sekaligus mengerikan di kontes MMA.

Salah satu buktinya ialah ketika meng-KO lawannya kala itu, Stefan Struve.

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada

Struve harus mengakui bahwa dirinya kalah setelah menerima pukulan telak di pipi kanan yang membuat tulang rahangnya patah sekaligus membuat dirinya harus menyerah secepat mungkin.

Mark Hunt yang kala itu telah memukul wajah Struve, berjalan mundur dan menjauhi lawannya karena ia tahu lawannya telah K.O. Amazing, Hunt!

#6. Kazushi Sakuraba vs Ricardo Arona, Muka Hancur Lebur

Satu kata untuk menggambarkan wajah seorang Kazushi Sakuraba ketika melawan Ricardo Arona, muka hancur lebur tanpa dikenali.

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada

Ya, wajah Sakuraba harus kalah dengan wajah babak belur. Pada 2 ronde pertama, telinga Sakuraba mulai berdarah, diikuti darah lain di wajahnya.

#5. Cantwell vs Al-Hassan, Siku yang Tergeser (2008)

Pada tahun tersebut, Steve Cantwell bertarung melawan Razak Al-Hassan. Cantwell berhasil mendominasi pertandingan sampai suatu moment dia berhasil mengunci tangan Hassan.

Permasalahannya adalah Razak tidak mau menyerah, alhasil Cantwell mau tidak mau harus melakukan keputusan yang amat sulit. Ya, Cantwell berhasil menggeserkan tulang sikunya Hassan.


Razak dirawat selama 4 bulan, dan mulai bertanding 10 bulan berikutnya.

#4. Frank Mir vs Tim Sylvia, Tulang Hasta yang Patah

Salah satu pertandingan yang amat di kenang dalam pertandingan MMA. Kala itu, wasit menghentikan pertandingan. Banyak para penonton yang menonton secara Live dibuat kebingungan dengan keputusan wasit tersebut.

10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada

Beberapa TV besar yang terpasang menampilkan beberapa kali cuplikan ulang (Replay) kenapa pertarungan dihentikan. Seperti yang Anda bayangkan. Pertandingan dihentikan karena satu alasan. Ya, tulang hasta Sylvia patah.

Frank Mir berhasil memenangkan pertarungan tersebut secara K.O atas Sylvia.

#3. Frank Mir vs Minotauro Nogueira, Tulang Lengan Patah

Untuk kedua kalinya Anda membaca nama Frank Mir dalam artikel ini. Ya, Frank Mir mematahkan tulang lawannya, lagi dan lagi. Kali ini korbannya bernama Minotauro Nogueira.

Sebenarnya, Nogueira berhasil meninju Frank Mir hingga membuat seorang Frank jatuh ke lantai.

Tapi apalah daya, Frank lebih 'greget' dibandingkan Nogueira. Frank berhasil membalik keadaan dan membuat dirinya bisa mengunci lengan lawan tanpa hambatan.


Nogueira kala itu menolak menyerah, alhasil lengan atasnya pun patah.

#2. Ross Pettifer vs Rob Evans, Tulang Kering yang Patah (2003)

Sebuah pertandingan yang sangat singkat namun sangat menyakitkan.

Pada menit-menit awal, tepatnya 4 detik setelah bel dibunyikan yang mengartikan pertandingan telah dimulai, Evans melemparkan tendangan ke arah Ross.


Apa yang terjadi? Tulang kering kakinya Evans yang malah patah. Bisa dibilang ini senjata makan tuan. Mau menendang kaki orang lain, tapi tulang kaki sendiri yang patah.

Sangat tragis ya.

#1. Jamie Varner vs James Krause, Sendi Robek dan Dua Tulang Kaki yang Patah

Salah satu pertandingan MMA dengan cedera yang sangat parah dan mematikan.

Ya, Jamie Varner harus rela ketika kedua tulang kakinya patah lantaran menahan tendangan keras dari James Krause.


Yang lebih nekatnya lagi, Varner masih mampu bertahan dan melanjutkan pertandingan selama 5 menit kemudian. Pada akhirnya, Varner harus mengakui kekalahannya.

Gimana? Mau ikut kontes MMA? Boleh dong tiket gratisnya... hehehe...

Labels: Umum, Video

Thanks for reading 10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada. Please share this article.
0 Komentar untuk "10 Cedera MMA paling Parah & Mengerikan yang Pernah Ada"

Komentarnya, Guys?